Harga Laser Cutting Akrilik
November 1, 2017
Harga Akrilik Susu
November 7, 2017
Show all

Bagaimana cara merawat bahan akrilik agar awet?
Bahan yang bisa anda pakai untuk membersihkan akrilik tersebut :

Kemoceng

Kemoceng, yang terbuat dari bulu hewan sangat dianjurkan untuk membersihkan bahan akrilik karena teksturnya yang halus dan tidak menimbulkan goresan. Jika anda ingin membersihkan bahan plastik ini, sebaiknya anda menghilangkan debu yang menempel di atasnya dengan kemocenh terlebih dulu. Bahan yang jarang dibersihkan akan menumpuk debu dan akhirnya lapisan akrilik ini akan terlihat keruh dan kurang menarik. Cobalah untuk menghilangkan debu dan kotoran ringan dengan kemoceng sebagai langkah awal untuk menjaga tampilan bahan plastik ini akan terlihat keruh dan kurang menarik. Cobalah untuk menghilangkan debu dan kotoran ringan dengan kemoceng sebagai langkah awal untuk menjaga tampilan bahan plastik ini.
.

Kanebo

Kanebo, adalah kain halus yang lebih dikenal penggunaannya untuk mencuci motor namun ternyata kain ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lapisan akrilik. Kain ini sering dianjurkan pemakaiannya oleh orang yang jual produk akrilik display karena memilik tekstur yang sangat halus dan tidak menyebabkan lapisan atas tergores. Anda bisa menggosok bagian atas secara perlahan dan pastikan tidak ada benda keras yang menghalangi proses pembersihan ini. Anda bisa memulai dari bagian yang mudah dijangkau terlebih dahulu dan fokus pada titik noda yang sulit dihilangkan.

Wax

Wax atau lilin adalah salah satu bahan yang bisa anda andalkan untuk mengembalikan kilau bahan akrilik yang anda miliki. Bahan ini membuat permukaan plastik lebih licin dan mengkilap. Lapisan yang kusam dan kurang terawat sebaiknya diolesi wax sembari menggosoknya perlahan. Gunakan bahan ini seperlunya saja dan pastikan sisa wax yang yang terkumpul di sudut-sudut plastik karena akan menggangu kejernihan perabot plastik.

Polishing

Polishing atau amplas halus sangat diperlukan jika akrilik sudah terlanjur tergores. Untuk mengaplikasikan alat ini, anda harus benar-benar hati-hati agar tidak menimbulkan goresan baru. Selain itu anda juga dituntut untuk lebih cermat dalam memilih amplas karena tidak semuanya bisa digunakan. Hindari penggunaan amplas dengan permukaan yang kasar. Jika anda ingin menambahkan cairan pembersih kaca, sebaiknya pilihlah yang aman untuk bahan plastik. Pembersihan yang teratur akan membuat pekerjaan anda dalam merwat bahan plastik ini lebih ringan. Sebagai alternatif lain anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang bewarna putih untuk mengangkat plak pada lapisan plastik. Belilah bahan akrilik berkualitas di tempat yang menjual produk akrilik dengan display terbaik.

Comments are closed.